Tuesday, January 5, 2010

Visi = Perubahan

Kertas... mungkin bagi beberapa orang hanya secarik kertas untuk menulis atau untuk coret-coretan bahakan mungkin untuk membuat mainan. banyak orang belum menyadari bahwa hidup kita semua ibarat dimulai dari selembar kertas kosong yang bersih.
Dimulai dengan menentukan visi, dituangkan ke dalam tulisan dalam diri anda. Merumuskan visi merupakan bagian penting dari perencanaan masa depan yang sangat dipengaruhi oleh pengalaman, cara pandang, nilai-nilai, dan lingkungan. seperti anda membuat kerangka teori menentukan titik temu tentang perubahan positif dan peningkatan kualitas bersama.
Visi yang baik adalah gambaran tengtang masa depan yang jelas, spesifik dan terukur waktu bukan hanya bayang-bayang kabur dan tidak jelas.
orang sukses adalah orang yang punya impian. Buatlah catatan mengenai cita-cita anda, kelak dikemudian hari anda bisa melihat apakah semua impian anda itu sudah terwujud atau belum. sekali lagi, berkat secarik kertas! Pada saat anda menuliskan visi dan keinginan anda pada sehelai kertas sebenernya anda sedang mengaktifkan "hukum ekspetasi". Secara tidak langsung anda mengintensifkan pikiran anda untuk mencapai keinginan anda tersebut.
Menyiapkan rencana secara tertulis membuat anda bisa lebih fokus, lebih menjaga agar tidak keluar jalur. Dan anda juga bisa dengan mudah mengetahui mana yang sudah tercapai dan mana yang belum.
Jangan pernah berhenti untuk membuat daftar keinginan anda dan juga jangan lupa melaksanakannya satu per satu secara fokus. Perubahan akan menyertai kehidupan dan tidak akan berhenti, semua tergantung dari keyakinan dan arah yang akan dilalui dari perubahan itu.

No comments:

Post a Comment